Waspada Covid-19 saat berbelanjaGaya Hidup Kesehatan 

Waspada Covid-19, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berbelanja

bandung.Bisnishotel.com, BANDUNG – Pembatasan gerak akibat penyebaran Covid-19 ini mengharuskan kita untuk selalu waspada covid-19. Namun, bagaimana caranya agar tetap aman saat berbelanja? Pasalnya, setiap rumah tangga tetap harus membeli bahan makanan atau barang-barang untuk keperluannya sehari-hari.

Dilansir Boldsky, berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum pergi berbelanja:

  1. Sebaiknya, buat dulu catatan bahan makanan apa saja yang mau dibeli sehingga Anda tidak perlu berputar-putar lebih lama di pasar atau supermarket.
  2. Hindari jam-jam sibuk. Jika Anda hanya punya waktu di jam sibuk itu, sebaiknya pergi ke tempat belanja yang lebih kecil seperti grosir.
  3. Lebih baik untuk pergi berbelanja sendiri atau ditemani oleh satu orang anggota keluarga. Jangan mengajak anak kecil atau orang yang lebih tua karena mereka rentan terkena penyakit.
  4. Jangan pergi belanja jika merasa tidak enak badan, apalagi jika memiliki gelaja yang menyerupai Covid-19. Lebih baik anda diam dirumah atau meminta bantuan kerabat anda. Atau anda juga bisa menggunakan jasa belanja daring.
  5. Jangan sentuh banyak banyak. Itulah pentingnya membuat catatan bahan makanan apa saja yang mau dibeli sehingga Anda tidak menghabiskan waktu berjam-jam untuk berbelanja.
  6. Gunakan masker untuk mencegah penyebaran virus dan tetap waspada covid-19.
  7. Sebaiknya gunakan pembayaran digital untuk meminimalisir Anda menyentuh uang dari orang lain.
  8. Bersihkan tangan setelah berbelanja dengan sabun dan air yang mengalir. Ini adalah hal yang paling penting ketika pertama kali anda sampai di rumah.

Baca Juga: Yuk! Icip Lima Makanan Khas Kyoto

Related posts