Kuliner Review 

Tiet Canh, Puding Darah Khas Vietnam

bandung.Bisnishotel.com, BANDUNG – Ketika mendengar kata puding, kita semua pasti langsung membayangkan lezatnya makanan manis ini yang berasa cokelat, stroberi atau vanila. Kita juga pasti membayangkan kelembutan teksturnya dan bentuknya yang cantik. Namun, lain halnya jika di Vietnam. Di sana, tepatnya Vietnam bagian utara, ada puding yang terbuat dari darah mentah bebek atau daging. Puding darah itu bernama Tiet Canh. Yang Merupakan puding darah khas vietnam.

Tiet Canh ini menggunakan darah bebek atau babi yang baru disembelih agar lebih segar ketika dinikmati. Setelah itu, Tiet Canh diberi saus ikan dan air rebusan daging agar tidak cepat mengental. Lalu, Tiet Canh disimpan di lemari pendingin hingga menjadi seperti puding.

Puding darah khas vietnam
Puding darah khas vietnam

Jika sudah berbentuk seperti puding, Tiet Canh diberi irisan kacang, daging bebek atau babi yang sudah diolah di atasnya. Tak lupa juga daun ketumbar yang menjadi sajian wajib orang-orang di sana. Bagi orang Vietnam, Tiet Canh akan lebih enak jika didampingi arak beras.

Meskipun makanan ini terdengar menyeramkan karena terbuat dari darah, tetapi makanan ini sangat populer. Sebelum anda mencoba makanan itu, saksikan dulu tayangan dari youtube berikut ini :

Bagaimana, apakah anda berani untuk mencoba makanan ini ? Jika anda tertarik jangan lupa anda cicipi makanan ini ketika anda berlibur ke vietnam.

Baca Juga: Sannakji, Sensasi Makan Gurita yang Masih Hidup

Related posts