Museum kimchiReview Wisata 

Serunya Bermain dan Belajar di Museum Kimchi

bandung.Bisnishotel.com, BANDUNG – Siapa yang tak kenal kimchi? Makanan khas Korea ini menjadi populer ketika demam drama Korea mendunia. Pasalnya, ada banyak adegan drama yang menampilkan bagaimana lezatnya sang aktor atau aktris ketika menikmati kimchi. Belum lagi jika kimchi tersebut disorot lebih dekat sehingga membuat penonton penasaran ingin mencicipinya. Yuk jalan-jalan ke museum kimchi.

Pada dasarnya, kimchi merupakan makanan yang terbuat dari fermentasi kubis atau sawi putih. Biasanya, kimchi dijadikan makanan pendamping yang selalu disajikan.

Dilansir Visit Seoul, terdapat salah satu tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi ketika berlibur ke Seoul, Korea Selatan. Tempat itu adalah Museum Kimchi. Museum ini didirikan agar wisatawan mancanegara bisa mengetahui berbagai informasi mengenai kimchi.

Museum ini terdari empat bagian antara lain sejarah, jenis, pembuatan dan penyimpanan dan nutrisi. Di bagian sejarah, pengunjung bisa mengetahui informasi tentang asal mula atau alat-alat apa saja yang digunakan masyarakat zaman dulu untuk membuat kimchi.

Museum kimchi
Museum kimchi

Di bagian jenis, pengunjung bisa mengetahui jenis-jenis kimchi apa saja yang biasanya dibuat oleh masyarakat Korea Selatan. Di bagian pembuatan dan penyimpanan, pengunjung bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan kimchi dan cara memfermentasikannya.

Bagi pengunjung yang ingin tahu kandungan nutrisi pada kimchi, tentunya bisa mengetahuinya dengan mengunjungi bagian nutrisi.

Baca Juga: Mengenal Lima Makanan Khas India yang Mendunia

Related posts