SannakjiKuliner Review 

Sannakji, Sensasi Makan Gurita yang Masih Hidup

bandung.Bisnishotel.com, BANDUNG – Siapa yang pernah melihat cuplikan orang memakan gurita mentah di TV atau YouTube? Sebagian orang mungkin hanya mengetahui mengenai guritanya saja tanpa mengetahui nama menunya. Ternyata, nama menu gurita hidup tersebut adalah Sannakji.

Dilansir Yonhap News, Sannakji menggunakan gurita berukuran kecil atau sedang yang dipotong-potong, dibumbui lalu ditaburi wijen. Gurita yang disajikan memang harus hidup sehingga tak heran jika tentakelnya masih bergerak-gerak saat disajikan di atas piring. Karena itu, tak heran jika banyak orang geli untuk mencicipi makanan ekstrem ini.

Memakan gurita hidup tentunya tak sama dengan memakan gurita biasa. Maka dari itu, Sannakji harus dikunyah hingga benar-benar halus setelah itu baru ditelan.

Sannakji

Jika tidak dikunyah hingga halus, gurita yang masih hidup ini bisa saja menempel di tenggorokan dan membuat saluran pernapasan jadi tersumbat. Biasanya, orang-orang Korea menyantap Sannakji sambil ditemani satu botol soju.

Jika Anda tetap penasaran dengan sensasi memakan gurita yang masih mentah ini, Anda bisa mengunjungi restoran seafood atau bar-bar tertentu di Korea Selatan.

Tapi jika anda tidak cukup berani untuk memakan panganan ini, sangat tidak dianjurkan untuk mencobanya. Karena gurita hidup ini bisa saja menyumbat tenggorokan anda dan mengakibatkan masalah kesehatan serius jika anda tidak benar-benar bisa menikmatinya.

Baca Juga: Waspada Covid-19, Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Berbelanja

Related posts