Lokasi film harry potterReview Wisata 

Menjelajahi Lokasi Film Harry Potter di London

bandung.Bisnishotel.com, BANDUNG – Ada banyak tempat di London, Inggris yang dijadikan tempat lokasi Film Harry Potter. Tak heran jika para pencinta film penyihir ini mengunjungi tempat-tempat tersebut ketika pergi ke London.

Namun, dimanakah letak pasti tempat-tempat shooting film tersebut? Dilansir Travel Savvy, berikut adalah empat lokasi Film Harry Potter yang bisa kalian kunjungi:

1.Diagon Alley

Dalam film, Diagon Alley merupakan pintu masuk ke Leaky Cauldron. Di sini, Harry juga membeli peralatan sihirnya. Lokasi ini ditampilkan begitu gamblang di Harry Potter and the Sorcerer’s Stone. Lokasi asli Diagon Alley adalah Pasar Leadenhall. Di sini ada banyak toko yang menjual daging, pakaian dan hadiah.

2. Stasiun King’s Cross

Harry dan sahabatnya Ron harus mendapatkan akses ke peron 9 ¾ untuk bisa menaiki kereta ke Hogwarts. Peron ini bisa ditemui di antara dinding peron 9 dan 10. Karena banyak orang yang mengunjungi tempat ini, terutama turis, maka Stasiun King’s Cross membuat spot foto peron 9 ¾ beserta trolinya. Jadi, pengunjung bisa berfoto seperti yang Harry lakukan untuk menembus peron ini.

Lokasi film harry potter
Lokasi Film Harry Potter

3. Rumah Reptil

Di Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, Harry dan sepupunya mengunjungi Rumah Reptil. Di sini, dia menyadari kemampuannya berbicara dengan ular. Rumah Reptil ini berada di Kebun Binatang London.

4. Grimmauld Place

Grimmauld Place merupakan markas Ordo Phoenix yang dikisahkan secara gamblang di Harry Potter and the Order of the Phoenix. Lokasi Grimmauld Place ini masih menjadi perdebatan. Namun, kemungkinan besar tempat ini berada di Claremont Square.

Baca Juga: Hotel Dafam Rio, Destinasi Berlibur dan Berbisnis di Kota Bandung

Related posts