Makanan Khas India - BiryaniKuliner Review 

Lima Makanan Khas India yang Mendunia

bandung.Bisnishotel.com, BANDUNG – India merupakan salah satu negara di Benua Asia yang terkenal dengan rempah-rempah yang kuat disetiap makanan khasnya. Dilansir Travel Savvy, berikut adalah lima makanan khas India yang harus dicoba jika berkunjung ke sana:

  1. Hyderabadi Biryani: Hyderabad merupakan nama kota di India. Kota ini terkenal dengan kekhasan nasi biryaninya yang lezat. Nasi ini terdiri dari beras basmati, sayuran, daging dan rempah-rempah yang diolah menjadi satu.
  2. Dosa: Dosa ini bukan dosa karena kesalahan ya guys. Dosa merupakan makanan India yang menyerupai crepes. Kudapan ini biasanya disajikan selagi panas dan dicelupkan pada kuah yang terdiri dari campuran rempah, kelapa dan tomat. Adapun Dosa yang diisi dengan kentang bumbu dan dimakan langsung.
  3. Vada: India juga punya donat khasnya lho, yaitu Vada. Terdapat dua varian Vada, yaitu gurih dan manis. Bentuknya pun sama persis, yaitu bulat dan bolong di tengahnya.
  4. Appam: Appan merupakan sejenis pancake yang terbuat dari beras. Biasanya, hidangan ini dimakan dengan bumbu kari.
  5. Rasam: Rasam merupakan sop pedas khas India yang kuahnya terdiri dari tomat, asam dan lada hitam. Biasanya, Rasam disajikan dengan seporsi nasi hangat. Karena kuahnya yang hangat dan pedas, orang yang sedang sakit tenggorokan atau pilek biasanya diberi makanan ini untuk membantu meredakan sakitnya.
Makanan Khas India - Biryani
Makanan Khas India – Biryani

Related posts