Makanan Ekstrem Indonesia - PanikiKuliner Review 

Berani Mencicipi Makanan Ekstrem Indonesia Ini ?

bandung.Bisnishotel.com, BANDUNG – Indonesia terkenal akan kelezatan kulinernya yang beraneka ragam. Tetapi ada beberapa makanan ekstrem indonesia yang mungkin belum anda coba. Dari Sabang sampai Merauke, ada banyak menu khas dari masing-masing daerahnya yang menjadi unggulan dan disantap sebagai makanan sehari-hari.

Beberapa menu khas Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya antara lain nasi goreng, rendang, satai, aneka macam soto dan masih banyak lagi. Namun, siapa sangka Indonesia juga memiliki menu makanan ekstrem yang khas. Berikut adalah lima makanan ekstrem versi Bisnishotel.com:

  1. Paniki: Paniki merupakan makanan khas Sulawesi Utara yang berbahan dasar kelelawar. Meskipun kelelawar yang digunakan adalah kelelawar pemakan buah, beberapa orang pasti merasa geli untuk mencicipinya. Akan tetapi, orang-orang Sulawesi Utara percaya jika kelelawar itu bisa mengobati asma. Kelelawar pun disulap menjadi sebuah hidangan yang disajikan dengan bumbu santan atau pedas.
  2. Tikus Panggang: Masih dari Sulawesi Utara, Tikus Panggang merupakan makanan khas yang dikonsumsi. Banyak orang yang pernah mengonsumsinya berpendapat jika Tikus Panggang memiliki tekstur dan rasa seperti ayam.
  3. Belalang Goreng: Belalang Goreng mudah ditemukan di sekitar jalan menuju Gunung Kidul, Yogyakarta. Biasanya, Belalang Goreng ini diasinkan dengan bumbu garam, bawang putih dan ketumbar.
  4. Satai Ular: Satai Ular merupakan makanan yang cukup populer di Jakarta. Biasanya, ular yang digunakan adalah ular kobra. Setelah itu, ular diolah layaknya satai biasa, seperti dibumbui kecap dan saus kacang lalu dibakar di atas arang.
  5. Ulat Sagu: Di Maluku dan Papua, Ulat Sagu merupakan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Ulat Sagu ini bisa dikonsumsi langsung atau diolah dengan berbagai bumbu.

Baca Juga: Lima Tempat Paling Ramai di Tiongkok

Makanan Ekstrem Indonesia - Paniki
Makanan Ekstrem Indonesia – Paniki

Related posts